Senin, 30 Januari 2012

Tempat-Tempat Menarik untuk Dikunjungi :

Istana Maimoon Medan
Istana Maimoon disebut juga Istana Kesultanan Deli, dibangun oleh Sultan Makmun Al-Rasyid tahun 1888. Istana ini sudah telah pernah direnovasi (mengalami perbaikan). Istana ini masih tetap dimiliki oleh Sultan dan keluarganya. Pada masa lalu menurut Sejarah Kesultanan Deli, Istana Maimoon adalah jendela untuk masuk kemasa kejayaan kerajaan.
Mesjid Agung (Mesjid Raya) Medan
Mesjid Agung atau disebut juga Mesjid Raya merupakan salah satu mesjid terbesar dan terindah di Indonesia. Dibangun tahun 1906 oleh Sultan Makmun Al-Rasyid dan berdiri hanya 200 m dari Istana Maimoon. Mesjid ini, dengan gaya arsitektur yang diinspirasi dari gaya Moorish adalah yang terbesar.Dimana dengan seni arsitektur yang berasal dari arab.
Museum Sumatera Utara
Museum Daerah Sumatera Utara terletak sekitar 1 km dari jalan utama. Diresmikan pada bulan April 1982 oleh Mentri Pendidikan Dan Kebudayaan. Yang mana merupakan salah satu cara untuk melestarikan seni budaya Sumatera Utara.
Museum Militer Bukit Barisan
Terletak dijalan Zainul Arifin. Museum ini mempunyai koleksi senjata, yang dipergunakan pada waktu perang kemerdekaan.
Taman Buaya
Taman Buaya ini merupakan taman terbesar di Indonesia, Dimana buaya-buaya tersebut hidup dan berkembang biak hingga saat ini. Terletak di daerah Asam Kumbang, kira-kira 5 km dari pusat kota. Banyak dikunjungi oleh turis luar negeri maupun dalam negeri. Kuantitas buaya-buaya ini telah mencapai 1.500 dengan berbagai umur dan ukuran.
      Buaya
Kebun Binatang
Kebun binatang di kota medan ini sangat banyak pengunjungnya dimana terdapat banyak binatang.Kebun binatang ini jugfa digunakan sebagai tempat penelitian hewan-hewan yang ada di tempat tersebut.
 Burung Hantu    Harimau Sumatra
Pelabuhan Belawan
Belawan adalah pelabuhan yang berhubungan dengan Penang, Malaysia. Belawan ini merupakan tempat pintu masuk bagi wisatawan dan juga barang-barang yang dikirim dari luar negeri. Belawan adalah daerah industri yang sekarang ini sangat berkembang dengan pesat.  
Pelabuhan Belawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar